Cara Memperbanyak Monstera Deliciosa – Baik itu kekurangan air, penyiraman berlebihan, atau penggunaan air yang salah, ada banyak masalah yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada tanaman Anda.

Untungnya, dunia peretasan tanaman telah Anda liput. Cobalah delapan tip penyiraman ini untuk mengungkap proses penyiraman dan membuat tanaman Anda bahagia lebih lama.

Cara Memperbanyak Monstera Deliciosa

Cara Memperbanyak Monstera Deliciosa

Ungkapan ‘pekebun yang menyiram sendiri’ mungkin terdengar futuristik, tetapi itu lebih umum daripada yang Anda kira.

Monstera, Tanaman Hias Indoor Penyejuk Ruangan

Petani yang menyiram sendiri menggunakan beberapa proses, biasanya operasi kapiler atau sumbu, untuk menambahkan air ke tanah ketika tanah mulai mengering.

Alih-alih membiarkan tanaman duduk di air, tanah menyerap kelembaban hanya saat dibutuhkan, menjaganya tetap lembab dan tidak terlalu jenuh.

Ini dapat membantu Anda menghindari beberapa masalah tanaman yang terkait dengan penyiraman yang berlebihan, seperti daun kuning atau coklat, busuk akar, dan pertumbuhan yang terhambat. Selain itu, tanaman menyiram sendiri secara efisien, menghilangkan kebutuhan akan perawatan.

Ada banyak penanam mandiri yang tersedia untuk dibeli secara online dan biayanya sangat rendah dibandingkan dengan waktu dan kerumitan yang mereka hemat.

Cara Mendapatkan Uang Melalui Hobi Tanaman Hias

Beberapa, seperti set ini, memiliki reservoir air yang terlihat yang memungkinkan Anda memantau ketinggian air.

Yang lain terlihat seperti pot yang benar-benar normal, seperti wadah putih modern ini, yang menyembunyikan mekanisme di dalamnya. Ada juga keranjang gantung yang menyiram sendiri untuk petani yang sulit dijangkau.

Anda juga dapat dengan mudah menyirami tanaman Anda sendiri. Ada banyak tutorial sederhana online dan tidak memerlukan banyak alat, jika ada. Saran berkisar dari wadah sederhana hingga tempat tidur yang ditinggikan, yang semuanya secara efektif memelihara diri sendiri.

Cara Memperbanyak Monstera Deliciosa

Jika Anda tidak ingin menempuh rute penanaman penuh, ada opsi penyiraman sendiri lainnya yang tersedia. Salah satunya adalah Viking.

Bagaimana Cara Merawat Monstera Deliciosa?

Anda dapat menyirami tanaman Anda sendiri dalam hitungan menit dengan menggunakan prinsip yang sama seperti tanaman pot yang menyiram sendiri.

Ambil sumbu tebal atau kabel kapas dan kubur di tanah. Usahakan menempatkan tanaman sedekat mungkin dengan bagian tengah pot tanpa mengganggu akarnya. Tempatkan ujung lainnya ke dalam gelas atau kendi berisi air dan letakkan di sebelah tanaman untuk memulai.

Tali menyerap air dan membawanya ke tanah yang kering. Setelah sepenuhnya jenuh, ia berhenti menyerap air, hanya untuk mulai bekerja lagi ketika tanah mulai mengering. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi stoples kaca dan mereka akan senang selama seminggu.

Pastikan cangkir air sejajar dengan tepi panci dan tidak lebih tinggi dari cangkir air. Dalam hal ini, alih-alih menyerap air sesuai kebutuhan, gravitasi terus menambahkan air ke tanah, menyebabkan genangan air dan akhirnya busuk akar.

Tanaman Fla: Mencangkok Tanaman Monstera, Pakai Media Porous Ya

Bagi orang tua penanam yang sibuk yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanamannya, atau bagi mereka yang memiliki banyak tanaman hias, menyirami semuanya adalah hal yang tidak terbayangkan.

Hydrospikes, yang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, terkubur di sekitar tepi pot. Diisi dengan air atau digantung dengan kaleng penyiram, biji-biji kecil ini perlahan-lahan menembus tanah, menyediakan cukup air bagi tanaman hias Anda untuk berkembang.

Kebanyakan hydrospikes sederhana, dirancang untuk disembunyikan oleh daun besar tanaman tropis Anda. Mereka datang dalam kemasan tiga sehingga Anda dapat menambahkan satu atau dua panci kecil ke panci yang lebih besar jika Anda benar-benar haus.

Cara Memperbanyak Monstera Deliciosa

Untuk pecinta binatang, cobalah paku kucing ini atau bahkan paku burung untuk kombo Tom & Jerry. Paku kaca lainnya, seperti jamur kaca berwarna-warni ini, mengikuti prinsip yang sama dan terlihat bagus sambil menjaga tanaman Anda tetap bahagia.

Cara Merawat Monstera & 21 Inspirasi Aksesori Interior

Untuk pecinta DIY, membuat perangkat penyiraman sendiri, mirip dengan rig hidroponik, hanya membutuhkan beberapa menit. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menggunakan botol plastik daur ulang, mengurangi limbah, dan mengurangi jumlah plastik di lingkungan.

Pertama, dapatkan botol dengan leher yang cukup kecil untuk dikubur di pot yang Anda inginkan. Setelah penutup terpasang, buat beberapa lubang dengan memanaskan paku atau sekrup dan mendorongnya ke dalam plastik. Buat beberapa lubang lagi di leher botol, dekat mulut botol.

Lepaskan tutupnya dan isi dengan air ke bagian bawah di mana lubang dimulai. Kemudian, balikkan botol dan biarkan air mengalir perlahan melalui lubang kecil di bagian bawah. Dengan botol yang cukup besar, tanaman Anda akan senang tanpa penyiraman tambahan selama beberapa minggu.

Solusi ini tidak terlalu estetis dan juga tidak ideal untuk penyiraman jangka panjang karena terbatasnya ruang di pot botol dan sulitnya mengisinya dengan air. Namun, ini adalah solusi sementara yang bagus bagi mereka yang pergi selama musim liburan dan perlu menyirami tanaman saat mereka pergi.

Fakta Bunga Janda Bolong, Tanaman Yang Lagi Hits Berharga Mahal |

Jika Anda membutuhkan kaleng air dalam keadaan darurat, Anda dapat menggunakan formula yang sama di atas untuk membuatnya sendiri. Ini juga berfungsi jika Anda kehilangan keterikatan pada kaleng penyiram yang ada atau kehilangan seluruh kaleng penyiraman di suatu tempat di taman dalam ruangan Anda.

Menggunakan paku yang dipanaskan, ketuk beberapa lubang di tutup botol plastik. Isi toples dengan air dan tutup tutupnya, balikkan ke dalam air. Anda juga dapat memeras botol untuk mengalirkan lebih banyak atau lebih sedikit air sesuai kebutuhan.

Sekali lagi, solusi ini tidak terlalu menarik dan tentu saja tidak akan menambah dekorasi rumah Anda seperti kaleng air mewah lainnya. Namun, itu berfungsi dan menggantikan kaleng penyiraman biasa bagi mereka yang ingin menghabiskan uang untuk tanaman.

Cara Memperbanyak Monstera Deliciosa

Siapa pun yang menghabiskan waktu mereka di PlantTok (nama yang ditunjuk sendiri untuk bagian berkebun TikTok) akrab dengan peretasan ini. Jadwal untuk menyiram tanaman dalam ember besar telah menjadi viral beberapa kali, menunjukkan popularitas saran ini.

Houseplant Watering Hacks Every Indoor Gardener Needs To Know

Penyiraman dasar adalah dengan menempatkan pot di bak mandi, wastafel atau ember berisi air dan membiarkan tanah menyerap kelembaban melalui lubang drainase.

Setelah ketinggian air stabil, Anda akan tahu bahwa tanaman telah menyerap semua kelembapan yang dibutuhkan dan Anda dapat mengeluarkan tanaman dari pot.

Disclaimer!!
Always Support the Artists by buying comics or reading Manhwa/Manhua/Manga on the official website.
liputan13.com only provides official links to watch or read, we strongly support intellectual property. We are only reviewing this article for entertainment. If you want this article removed, please contact us at liputan13@gmail.com.

Solusi ini mungkin membutuhkan waktu lebih lama daripada menambahkan beberapa tetes ke kaleng penyiram, tetapi ini jauh lebih baik untuk kesehatan tanaman Anda. Ini memastikan bahwa semua area tanah sepenuhnya jenuh, tidak hanya bagian atas dan samping yang dapat terjadi ketika tanah dipadatkan. Ini juga mengeringkan lapisan atas tanah, mencegah masalah jamur hewan pengerat dan penyakit potensial.

Ada beberapa peringatan untuk metode ini – terutama tentang risiko busuk akar. Anda tidak boleh menyimpan pot di dalam air terlalu lama, jika tidak akarnya akan membusuk.

Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Daun Monstera

Biasanya, 15-30 menit sudah cukup untuk mengisi tanah, tetapi itu tergantung pada ukuran pot. Pastikan Anda tidak pernah melupakan tanaman Anda dan membiarkannya di dalam air, jika tidak, Anda pasti akan lebih banyak ruginya daripada manfaatnya.

Kita semua telah mencoba perbanyakan domestik pada tahap tertentu, menunggu hari yang menentukan ketika akar mulai bertunas. Tapi, Anda akan melihat bahwa metode ini tidak sesederhana dan tanpa beban seperti yang dijelaskan.

Agar akar tetap sehat dan teroksigenasi, Anda perlu mengganti air secara teratur. Ini membatasi pertumbuhan bakteri dan memberi akar halus semua yang mereka butuhkan untuk berkembang.

Cara Memperbanyak Monstera Deliciosa

Pergantian air ini dapat dengan mudah dilupakan, hanya diingat ketika air terlihat kotor. Pada saat itu, kerusakan mungkin telah terjadi pada pertumbuhan baru yang rentan, membatasi upaya kesuburan Anda.

Cara Menanam Dan Memperbanyak Tanaman Hias Janda Bolong

Menambahkan beberapa tetes pemutih ke dalam air dapat mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga Anda dapat menggunakannya selama beberapa hari lagi tanpa harus menggantinya lagi. Ini mencegah bakteri tumbuh di air vas, memperpanjang umur bunga potong Anda.

Penambahan terlalu banyak pemutih dapat merusak pertumbuhan air dan mengubah pH air, membatasi penyerapan oleh erosi, sehingga diperlukan pembatasan yang ketat. Hanya beberapa tetes yang Anda butuhkan untuk hasil yang terlihat.

Tidak semua air keran dibuat sama. Karena proses yang digunakan untuk memastikan minum yang aman, air keran mengandung banyak bahan kimia yang mempengaruhi kualitasnya. Salah satu bahan kimia itu adalah klorin, unsur yang tidak disukai tanaman.

Itu sebabnya tukang kebun sering merekomendasikan penggunaan air yang disaring, disuling atau hujan untuk tanaman hias. Penyiraman tunggal tidak membahayakan, tetapi akumulasi klorin di tanah dari waktu ke waktu dapat membahayakan tanaman hias Anda.

Monstera Adansonii, Monstera Adansonii Variegata Stek

Jika Anda tidak memiliki area luar untuk menampung air hujan, air yang disaring atau disuling sangat mahal. Sebagai gantinya, Anda dapat menyimpan air di meja sebelum menggunakannya untuk menyirami tanaman Anda. Beberapa klorin sisa menguap, membuatnya lebih baik untuk digunakan pada tanaman hias yang sensitif atau sensitif.

Penting untuk dicatat bahwa peretasan ini tidak menghilangkan semua klorin dan dipengaruhi oleh komposisi air keran Anda dan kondisi lingkungan eksternal. Tapi biasanya, itu bisa dilakukan

Perbedaan monstera deliciosa dan borsigiana, harga buah monstera deliciosa, harga tanaman monstera deliciosa, tanaman hias monstera deliciosa, memperbanyak monstera, cara memperbanyak tanaman monstera, cara memperbanyak monstera, cara merawat monstera deliciosa, cara menanam monstera deliciosa, cara budidaya monstera deliciosa, memperbanyak monstera dengan air, cara memperbanyak monstera king

Share:

You cannot copy content of this page