6 Jenis Tanaman Hias Alocasia Berikut – Alocasia merupakan tanaman tropis yang berkerabat dengan anthurium, aglaonema dan talas. Jenis tanaman hias ini sangat populer karena memiliki bentuk daun yang unik, yaitu seperti kuping gajah.

Tanaman alocasia memiliki bentuk daun yang sangat berbeda. Pada dasarnya daun tanaman ini berbentuk hati (sagital). Daun pada batang panjang dapat tumbuh dari 20 cm hingga 90 cm. Sedangkan bunganya akan tumbuh pada batang yang pendek namun tidak sedap dipandang. Bunga alocasia sering tersembunyi di balik tangkai daun.

6 Jenis Tanaman Hias Alocasia Berikut

6 Jenis Tanaman Hias Alocasia Berikut

Umbi akan tumbuh di dalam akar. Untuk beberapa spesies tanaman alocasia, umbi yang tumbuh dapat dimakan. Namun umumnya umbi-umbian ini mengandung kristal rafide kalsium oksalat yang bisa membuat lidah mati rasa dan bengkak.

Jenis Keladi Hias Tercantik Untuk Dekorasi Rumah

Selain itu, umbi-umbian ini juga dapat menyebabkan sesak napas dan sakit tenggorokan pada orang yang mengkonsumsinya. Ada banyak racun di bagian bawah umbi. Untuk mengolah umbinya harus direbus sampai mendidih. Kemudian bisa disajikan dengan acar buah. Buahnya digunakan untuk membuang racun yang ada.

Jenis alocasia ini kebanyakan ditanam dalam wadah. Agar tanaman tumbuh dengan baik, Anda harus meletakkannya di tempat teduh seperti di bawah payung. Tujuannya untuk melindungi tanaman dari sinar matahari langsung dan mengurangi percikan air saat hujan. Jenis tanaman ini hanya membutuhkan sekitar 40 hingga 70% cahaya. Oleh karena itu, sebaiknya diletakkan di bawah pohon atau di bawah naungan jaring paranet.

Di sisi lain, tanaman ini tidak terlalu tahan terhadap udara dingin dan terlalu panas. Jadi ketika Anda merawatnya, Anda perlu memberikan perhatian yang tepat. Penyiraman hanya diperlukan jika tanah sudah mulai mengering.

Tanaman harus disiram hanya dengan sprinkler. Penyiraman yang terlalu sering dan penggunaan air yang banyak akan menyebabkan tanaman membusuk. Selain itu, serangan laba-laba, semut, dan tungau dapat mematikan tanaman ini.

Mengenal Alocasia Dragon Scale Dan Alocasia Reginae

Jenis alocasia ini dijual dengan harga yang cukup berbeda. Ada yang menjualnya per tanaman, namun ada juga yang menjual tanaman ini secara per daun. Kisaran harganya mulai dari HRK 25.000 hingga HRK 1 juta.

Perbanyakan tanaman ini dimulai dari umbi. Kemudian tumbuh menjadi anakan alocasia. Setelah itu, tanaman yang tumbuh akan dipisahkan dari induknya.

Berikut ini beberapa jenis tanaman alocasia beserta harganya dan tentunya sangat terkenal di pasaran. Jenis tanaman ini bisa Anda dapatkan pada kisaran harga Rp 25.000, beberapa ratus ribu, atau bahkan tanaman hias alocasia jenis ini bisa mencapai harga hingga jutaan rupiah.

6 Jenis Tanaman Hias Alocasia Berikut

Jenis tanaman alocasia yang pertama adalah alocasia sisik naga. Letak sel naga ini memiliki warna hijau di tengahnya. Kemudian ujung-ujungnya memiliki warna hijau tua. Selain itu yang unik dari sisik naga ini adalah pada tulangnya yang memiliki bentuk yang sangat indah, jika anda ingin tanaman alocasia sisik naga ini anda perlu menyiapkan dana sebesar 35.000 hingga 55.000 rupiah. Namun, harga ini juga tergantung pada toko yang menjual tanaman alocasia sisik naga.

Jual Tanaman Hias Keladi White Queen

Seperti namanya, alocasia ini memiliki warna dasar perak. Kemudian menjadi hitam di tulang. Alocasia perak ini memiliki daun berbentuk tulang dan bentuk tulang yang sama dengan alocasia sisik naga.

Tapi itu hanya warna yang berbeda. Inilah sebabnya mengapa sangat diminati di kalangan pecinta tanaman alocasia. Dan jika anda berkeinginan untuk memiliki tanaman Alocasia Dragon Silver ini, anda perlu menyiapkan dana mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 100.000. Murah dan mahal tergantung toko yang menjual tanaman alocasia ini.

Nomor tiga adalah beludru hitam alocasia. Alocasia ini memiliki warna dasar hijau tua. Namun selain itu, tanaman ini juga memiliki warna putih pada bagian daunnya, tetapi juga pada bagian tepi daunnya.

Alocasia Black Velvet memiliki daun yang biasanya membulat. Kemudian ada bulu-bulu yang cukup halus di permukaan daun.

Jenis Dan Harga Tanaman Alocasia Yang Paling Banyak Di Cari 2021

Alocasia black Velvet sangat cocok dan cantik jika dijadikan koleksi. Kemudian jika anda ingin memiliki alocasia beludru hitam ini anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 65.000 hingga 135.000.

Tanaman Alocasia ini dikenal juga dengan nama tanaman tengkorak talas, Alocasia amazonica ini memiliki warna dasar hijau dan ada juga yang berwarna putih pada tulang dan tutup tanaman.

Tumbuhan ini memiliki daun berbentuk V kemudian terdapat gelombang pada daunnya. Selain itu, tanaman ini memiliki garis tulang yang agak tebal.

6 Jenis Tanaman Hias Alocasia Berikut

Tanaman hias selanjutnya adalah Alocasia Zebrina. Tumbuhan ini memiliki daun berwarna hijau, dan bentuk daunnya hampir seperti huruf V.

Daftar Tanaman Hias Hits Oktober 2021 Beserta Harganya, Ada Peperomia Hingga Alocasia

Keunikan tanaman Alocasia ini terdapat pada batangnya, dimana batangnya memiliki warna belang yang menjadi ciri khas tanaman tersebut.

Alocasia macrorrhiza umumnya ditemukan di beberapa kebun, sehingga harga tanaman ini biasanya lebih rendah karena cukup mudah ditemukan.

Pada bagian tulang daunnya berwarna hijau muda, alocasia remusatia vivipara memiliki daun yang lebih lebar dan besar dibandingkan tanaman alocasia lainnya.

Alocasia Frydek, atau biasa disebut talas neon, berwarna hijau tua dengan tulang putih. Drive ini memiliki harga HRK 25-135 ribu.

Ini Tanaman Hias Viral, Yang Paling Laris Sampai Paling Mahal Di Garut

Sesuai dengan arti namanya, yaitu ‘hitam’, tanaman jenis ini memiliki warna hitam secara keseluruhan. Karena warnanya yang kebanyakan hitam, tanaman Alocasia hitam ini sangat cocok untuk pajangan atau koleksi.

Warnanya hijau tua, dan ada juga yang berwarna abu-abu, sehingga menjadi pusat perhatian pelanggan untuk mengoleksinya. Karena warnanya yang unik, jenis tanaman ini sangat cocok untuk dikoleksi atau digunakan sebagai hiasan di dalam rumah.

Seperti namanya dari kata ‘beauty’ yang artinya cantik, jenis tanaman ini memiliki warna unik yang pangkalnya berwarna hitam dengan tulang hijau. Jika daun masih muda, masih hijau, dapat disimpulkan bahwa warna daun semakin tua semakin tua.

6 Jenis Tanaman Hias Alocasia Berikut

Alocasia dikenal sebagai sente hitam. Sesuai dengan namanya, alocasia ini memiliki daun berwarna hitam. Warna hitam alocasia cenderung mengkilat.

Jenis Tanaman Hias Alocasia Yang Sedang Digandrungi Dan Banyak Diminati, Coba Di Cek

Alocasia sendiri biasanya tumbuh di alam atau tidak ditanam. Jadi harganya dikatakan sangat murah yaitu sekitar Rp 10.000 hingga Rp 45.000

Alocasia Black Magic memiliki warna yang condong ke arah hitam pekat. Alocasia Black Magic cocok sebagai tanaman koleksi bagi semua pecinta tanaman. Harga Alocasia Black Magic cukup murah, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Alocasia Green Shield umumnya dikenal sebagai talas tengkorak hijau. Alocasia Green Shield memiliki daun yang berwarna hijau muda di pangkal dan hijau tua di uratnya.

Bentuk Alocasia Green Shield biasanya bulat. Tanaman cantik ini cocok untuk dikoleksi. Harga Alocasia Green Shield cukup murah, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 70.000.

Disclaimer!!
Always Support the Artists by buying comics or reading Manhwa/Manhua/Manga on the official website.
liputan13.com only provides official links to watch or read, we strongly support intellectual property. We are only reviewing this article for entertainment. If you want this article removed, please contact us at liputan13@gmail.com.

Rekomendasi Alocasia Tercantik Banyak Diburu Lengkap Dengan Harga

Alocasia Longiloba memiliki daun berwarna hijau tua dan putih. Bentuk daun tanaman ini menyerupai bentuk huruf V, dan batangnya tidak terlalu panjang. Harga Alocasia Longiloba berkisar antara Rp25.000 hingga Rp30.000.

Tanaman hias alocasia memiliki karakter dan dedaunan yang menakjubkan yang menjadikannya pusat perhatian. Alocasia dapat tumbuh dengan cepat asalkan dalam kondisi yang tepat.

Tanaman hias alocasia biasanya tumbuh subur di musim kemarau, ketika alocasia dipindahkan ke dalam ruangan di musim hujan. Hal ini dikarenakan pada saat musim hujan pertumbuhan alocasia akan berkurang dan tanaman akan tetap seperti itu sepanjang tahun.

6 Jenis Tanaman Hias Alocasia Berikut

Alocasia adalah tanaman yang beracun, jadi jika ingin menjadikannya sebagai tanaman hias dalam ruangan, Anda harus sangat berhati-hati, terutama jika Anda memiliki anak kecil. Tempatkan Alocasia di mana anak-anak kecil dan hewan peliharaan tidak dapat mencapainya.

Jenis Alocasia Yang Siap Jadi Pesaing Tanaman Hias Lain

Merawat tanaman hias alocasia membutuhkan waktu dan perhatian ekstra dibandingkan tanaman hias lainnya. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli alocasia, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu cara merawat tanaman alocasia hias yang benar.

Tanam alocasia di tanah berpori dengan drainase yang baik, campur juga tanah dengan media tanam lain seperti gambut dan perlit. Campuran ini akan menciptakan kelembaban yang stabil yang dapat memberikan sistem drainase yang sangat baik.

Akar tanaman hias alocasia membutuhkan tanah yang lembab, namun bukan berarti alocasia menyukai kondisi yang lembab. Ini karena akar alocasia bisa membusuk. Oleh karena itu, campuran tanah yang tepat adalah faktor terpenting untuk perawatan tanaman hias alocasia.

Campuran gambut dan perlit yang tepat akan membantu memberikan nutrisi tanpa menambah kelembapan. Gambut moss berfungsi sebagai penyubur tanah, sehingga sangat ideal untuk membantu pertumbuhan tanaman hias alocasia yang sehat.

Jenis Alocasia Yang Diburu Pecinta Tanaman Hias, Termasuk Jacklyn Seharga Jutaan

Alocasia harus disiram sesering mungkin untuk menjaga kelembaban tanah. Ketika lapisan atas tanah sekitar 1-2,5 cm kering, perlu disiram lagi. Perlu diingat bahwa alocasia tidak menyukai tanah kering dan gersang, serta tanah yang terlalu basah.

Oleh karena itu, sebaiknya menyirami tanaman alocasia sedikit demi sedikit, tetapi sering, untuk menjaga kelembaban tanah, tetapi tanahnya tidak boleh terlalu basah atau terlalu kering.

Ada beberapa jenis tanaman hias alocasia yang tumbuh subur di daerah hangat, seperti alocasia reginula, macrorhiza alocasia dan alocasia silver dragon. Suhu yang sangat cocok untuk perkembangannya berada pada kisaran 18 hingga 27 derajat Celcius, suhu yang cukup untuk mereka tumbuh dengan cepat dan tepat.

6 Jenis Tanaman Hias Alocasia Berikut

Sedangkan suhu minimum untuk tanaman hias alocasia hanya 15 derajat Celcius. Anda harus memperhatikan suhu di dalam ruangan, suhu yang terlalu rendah dapat mematikan tanaman hias alocasia. Perlu diketahui bahwa tanaman hias alocasia ini sangat menyukai suhu tinggi atau hangat.

Jenis Tanaman Hias Daun Yang Cantik Dan Mudah Dirawat

Anda juga perlu berhati-hati jika menempatkan tanaman ini di luar ruangan. Anda harus menjaga tanaman dalam ruangan Anda tetap aman

Jenis tanaman hias, tanaman hias alocasia amazon, jenis tanaman hias bunga, keladi hias alocasia, jenis tanaman hias alocasia, harga tanaman hias alocasia, tanaman hias keladi alocasia, cara merawat tanaman hias alocasia, jenis tanaman hias aglaonema, bunga hias alocasia, tanaman hias alocasia, tanaman hias alocasia varigata

Share:

You cannot copy content of this page