6 Jenis Kaktus Indoor Sebagai Penghias Ruangan – Bentuk kaktus yang terlihat seperti bunga akan terlihat artistik, sehingga tidak heran jika banyak pecinta kaktus mengincar kaktus ini. Kaktus echeveria ini memiliki banyak varian warna seperti hijau, pink, ungu, kuning dan merah.

Kaktus centong hias atau Opuntia cochenillifera disebut kaktus centong karena bentuknya yang lebar menyerupai sendok nasi. Di luar negeri, kaktus centong, yang menghasilkan buah yang dapat dimakan, juga dibudidayakan.

6 Jenis Kaktus Indoor Sebagai Penghias Ruangan

6 Jenis Kaktus Indoor Sebagai Penghias Ruangan

Juga dikenal sebagai tong emas. Ini karena duri di seluruh permukaannya berwarna coklat kekuningan yang terlihat seperti tong emas.

Jadi Bagaimana, Tertarik Merawat Kaktus Mini? Halaman 1

. Kaktus ini berasal dari Amerika dan bisa tumbuh tinggi. Bentuknya menyerupai kastil, sehingga cocok untuk diletakkan di pagar atau digunakan sebagai hiasan jendela.

Ini sering disebut sebagai tanaman zebra atau lidah buaya mini. Kaktus ini memiliki duri-duri kecil di tepi batangnya. Kaktus dari Afrika Selatan ini dapat bertahan hidup dalam cahaya redup sehingga cocok ditempatkan di area dapur.

Bisa dikatakan cukup hidup dalam penampilan. Batang utama kaktus ini berbentuk bulat dan ditumbuhi duri panjang berwarna coklat kemerahan. Kaktus ini juga dilengkapi dengan bunga yang indah dan semarak

Juga dikenal sebagai ayah kaktus. Ini karena setiap bagian dari kaktus ini penuh dengan rambut putih panjang yang terlihat seperti kakek-nenek film kolosal. Bulu putih yang tidak tegang pada kaktus dapat tumbuh hingga 12 cm.

Jenis Kaktus Mini Paling Cantik Untuk Dekorasi & Cocok Disimpan Di Ruangan. Apa Saja?

Kaktus dikenal habitatnya di tempat yang panas, namun panas yang berlebihan juga tidak baik karena dapat membuat daun kaktus menjadi kuning.Hindari kaktus yang terkena sinar matahari langsung. Anda bisa meletakkannya di belakang jendela atau meletakkannya di depan rumah untuk sementara waktu.

Gunakan tanah semi-gambut yang bersih atau Anda dapat menambahkan zat anorganik seperti perlit untuk meningkatkan drainase dan aerasi pada tanaman kontainer. Anda juga dapat mengganti tanah secara teratur.

Siram kaktus dua kali sehari, tentunya dengan air bersih. Namun, penyiraman tidak harus berlebihan, asalkan tanahnya lembab, tetapi tidak terendam air.

6 Jenis Kaktus Indoor Sebagai Penghias Ruangan

Berbagai jenis kaktus memiliki kepekaan yang berbeda terhadap suhu dan kelembaban. Kaktus sangat mudah beradaptasi. Oleh karena itu, dapat dirawat di iklim panas atau dingin.

Jenis Tanaman Hias Yang Populer, Mempercantik Rumah!

Berikan pupuk atau vitamin untuk membantu kesuburan tanaman kaktus hias menjadi lebih baik dan sehat. Namun berikan pupuk secara proporsional, karena pupuk yang diberikan dalam jumlah banyak dapat berdampak buruk bagi tanaman tersebut.

Di atas adalah beberapa jenis dan cara merawat kaktus. Bagi pecinta kaktus, kami juga memiliki beberapa artikel referensi bagi yang sangat menyukai kaktus. CheckHome / Interior Rumah / Jenis kaktus indoor / Kaktus / Kaktus indoor / Rumah / Tanaman / Tanaman hias / Tanaman indoor

Kaktus adalah tanaman yang paling banyak digunakan untuk dekorasi rumah. Namun, tahukah Anda jenis kaktus mana yang paling cocok untuk disimpan di dalam ruangan?

Namun, ada hal yang harus kamu ketahui bahwa tidak semua jenis tanaman kaktus tumbuh dengan baik di dalam ruangan, lho!

Mudah Dirawat, 6 Jenis Tanaman Hias Ini Dapat Mempercantik Pekaranganmu!

Padahal, dibandingkan dengan tanaman hias lainnya, kaktus cenderung tidak mudah layu, namun kaktus juga sangat mudah membusuk dan mati jika ditempatkan di ruangan yang lembab dan remang-remang.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara merawat kaktus indoor beserta jenis tanaman kaktus yang tepat untuk dijadikan sebagai tanaman hias di rumah.

Kaktus koboi yang memiliki nama latin cereus peruvianus ini merupakan jenis kaktus yang sangat populer dan paling diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki bentuk yang unik.

6 Jenis Kaktus Indoor Sebagai Penghias Ruangan

Kaktus otak memiliki nama latin mammillaria elongate atau otak cristata, sangat identik dengan bentuknya yang bengkok dan berliku-liku.

Ini Dia 11 Jenis Tanaman Hias Favorit Dan Populer Di Tahun 2021

Bentuk tanaman kaktus ini tidak sesuai, hal ini disebabkan oleh kerusakan sistem tanaman saat masih sangat muda.

Lesi yang terletak di area sel otak kaktus menjadi liar dan tidak beraturan dan terus tumbuh jauh lebih cepat dari kecepatan tanaman pada umumnya.

Ini karena kaktus otak sangat rentan terhadap lingkungan yang lembab, jadi cobalah untuk menyimpannya di tempat yang sangat kering di rumah, oke?

Kaktus feses bersih atau dengan nama latin golden barrel juga termasuk dalam kategori jenis kaktus terpopuler lho!

Ide Mempercantik Interior Rumah Dengan Kaktus Mungil Yang Lucu

Ciri khas dari jenis kaktus adalah pinggulnya yang suci, berbentuk bulat seperti bola dengan bulu seperti tulang belakang yang menutupi seluruh tubuhnya.

Kata emas yang tersirat dalam nama latinnya mengacu pada duri-duri halus yang menutupi seluruh permukaan tubuh saat terkena sinar matahari, yang berubah menjadi kuning keemasan.

Tanaman kaktus ini bisa dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan, namun untuk penempatannya usahakan tetap mendapat sinar matahari setiap hari ya.

6 Jenis Kaktus Indoor Sebagai Penghias Ruangan

Euphorbia lactea cristata adalah jenis tanaman kaktus yang memiliki bentuk mirip batu karang di laut, sehingga banyak orang menyebutnya kaktus karang.

Jenis Tanaman Kaktus Hias Untuk Di Dalam Rumah

Kaktus koral sendiri bisa ditanam di luar atau di dalam, misalnya diletakkan di meja kerja atau diletakkan di semua sudut rumah.

Hal yang perlu diperhatikan saat menyimpan tanaman kaktus karang di dalam ruangan adalah hindari tempat yang terkena sinar matahari langsung dalam waktu lama.

Batang kaktus jenis Euphorbia submamilaris cukup tebal dengan warna hijau tua keputihan yang berdiri tegak dan ditumbuhi duri di seluruh permukaan batang.

Jika Anda menginginkan tanaman kaktus ini sebagai penghias ruangan, sebaiknya letakkan di tempat yang mendapat sinar matahari.

Jenis Tanaman Hias Gantung, Cocok Untuk Hiasan Rumah!

BACA JUGA: 7 Jenis Monstera Paling Populer di Indonesia 8 jenis tanaman hias bertangkai terindah. 4 jenis bunga talas termahal di Indonesia.

Daya tarik kaktus hias ferocactus terpancar melalui duri merah yang tumbuh di sepanjang seluruh permukaan batang.

Ferocactus sangat cocok dijadikan sebagai tanaman kaktus mini hias yang sangat bagus untuk diletakkan di atas meja atau di dalam ruangan.

6 Jenis Kaktus Indoor Sebagai Penghias Ruangan

Astrophytum merupakan jenis kaktus mini dengan bentuk yang agak unik, karena memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan bintang atau belimbing dengan batang tanaman membentuk bola.

Simak! Berikut 7 Rekomendasi Tanaman Indoor, Pilih Sesuai Selera Yang Bisa Menyegarkan Ruangan

Jenis kaktus astrofitum mini ini sangat mudah berbunga. Selain itu, bunga dari tanaman kaktus mini ini cukup beragam, mulai dari warna pink, merah dan kuning.

Agar tanaman kaktus mini astrophytum cepat berbunga, Anda bisa menghindarinya dengan menempatkannya di ruangan yang tidak banyak terkena paparan sinar matahari.

Disclaimer!!
Always Support the Artists by buying comics or reading Manhwa/Manhua/Manga on the official website.
liputan13.com only provides official links to watch or read, we strongly support intellectual property. We are only reviewing this article for entertainment. If you want this article removed, please contact us at liputan13@gmail.com.

Jenis kaktus sukulen ini tergolong tanaman yang pertumbuhannya sangat lambat dan tidak masalah bila ditempatkan di dalam ruangan.

Bentuk tanaman kaktus sukulen ini cukup kecil dan sangat indah, sehingga sangat cocok jika tanaman ini digunakan sebagai hiasan meja, diletakkan di dekat jendela, dan dapat dijadikan sebagai hadiah ulang tahun.

Tidak Hanya Sebagai Penghias Ruangan, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Sebagai Anti Polutan Dan Penyaring Debu, Apa Saja?

Kaktus centong atau yang memiliki nama latin opuntia cochenilifera adalah jenis tanaman kaktus yang termasuk dalam famili kaktus atau suku tumbuhan kaktus, dan juga merupakan anggota dari famili genus Opuntia.

Jenis kaktus ini cukup unik karena memiliki beragam nama di setiap daerahnya, misalnya di Jawa jenis kaktus ini sering disebut tenong.

Kaktus centong dapat tumbuh di daerah hangat dengan tanah kering ditanam di dalam ruangan atau di luar ruangan.

6 Jenis Kaktus Indoor Sebagai Penghias Ruangan

Nah, itulah beberapa jenis kaktus yang bisa ditanam di rumah, selain itu juga memiliki manfaat menanam kaktus untuk kesehatan tubuh kita, lho!

Inspirasi Taman Depan Rumah, Kamu Pasti Suka!

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih jenis kaktus yang ingin Anda tanam di rumah. Terima kasih… Kaktus menjadi salah satu tanaman hias yang banyak diminati belakangan ini. Tidak hanya sebagai penghias taman, Anda juga bisa menggunakannya untuk mendekorasi rumah Anda. Misalnya, letakkan di atas meja atau di dekat jendela sebagai aksen pada ruangan.

Pernahkah Anda menggunakan tanaman berduri ini untuk menghias ruangan atau meja kerja? Jika tidak, mengapa tidak mencoba? Tanaman ini memiliki beberapa bentuk yang unik sehingga bisa menjadi elemen dekoratif yang menyegarkan ruangan.

Jangan salah, Anda harus mencari jenis tanaman berduri ini khusus untuk di dalam ruangan. Ada banyak pilihan, beberapa di antaranya akan kami berikan di artikel ini.

Jika Anda menginginkan hiasan dekoratif berupa tanaman hijau di rumah, namun tidak ingin repot dengan perawatannya, maka cukup pilih tanaman berbentuk duri yang dikenal dengan nama kaktus. Apa saja jenis optionnya, mari simak berikut ini:

Jenis Tanaman Hias Gantung Untuk Mempercantik Rumah

Sekilas, tanaman hijau campur putih ini terlihat seperti lidah buaya. Namun, jika diperhatikan, kemiripannya hanya sedikit. Karena keduanya termasuk dalam famili Asphodeloideae.

Jenis sukulen ini tumbuh lambat sehingga sangat cocok sebagai hiasan rumah. Bentuknya kecil dan bisa ditaruh di pot kecil, sehingga cocok untuk dekorasi meja tamu, meja ruang keluarga, bahkan bisa ditaruh di ruang belajar.

Dinamakan Cowboy karena bentuknya seperti kaktus di wilayah barat dan bisa juga dikatakan seperti topi koboi. Namun bentuknya lebih kecil sehingga bisa ditampung di pot bunga dan menjadi hiasan di ruang tamu atau ruang tamu.

6 Jenis Kaktus Indoor Sebagai Penghias Ruangan

Anda juga bisa meletakkannya di luar rumah, seperti di dekat pintu, di taman, atau tempat lain yang menurut Anda cocok. Untuk perawatan seperti biasa hanya membutuhkan sinar matahari dan air yang sangat sedikit.

Tips Memulai Usaha Tanaman Hias Dan List Tanaman Hias Terpopuler

Nama kaktus ini memang unik, bentuknya pun tak kalah unik. Jika dilihat dari jauh, bentuknya seperti palu godam. Di Jawa orang menyebutnya tenong dan dalam bahasa Inggris disebut hot hand atau nopal cactus.

Dapat ditempatkan di pot sedang atau besar, tergantung pada ukuran tanaman. Beri hiasan tanah dan batu putih pada permukaan lantai, hal ini akan menghasilkan dekorasi yang enak dipandang.

Karena bentuknya yang seperti otak manusia, jenis makanan ini disebut otak atau brain cristata. Keunikan tanaman ini membuat dekorasi ruangan semakin indah, terutama karena bentuknya yang meliuk-liuk dan berliku.

Kenyataannya, bentuknya yang unik itu karena rusak selama masa pertumbuhannya. Namun, justru sel-sel yang terluka itulah yang membentuk lekukan khas dan membuatnya berbeda dari tipe biasanya.

Jual Terrarium Hias Kaktus Sukulen Bowl Putih Kt21 Tools N Parts Indonesia|shopee Indonesia

Namanya sudah sangat berbeda dan langsung membuat kesan. Varietas ini adalah yang paling populer dari pilihan kaktus dalam ruangan. Karena bentuknya yang sangat unik, yaitu bulat seperti bola dengan duri di sekujur tubuhnya.

Saat terkena sinar matahari, duri akan menunjukkan warna emas yang indah.

Kaktus untuk ruangan, cara merawat kaktus dalam ruangan, bunga penghias ruangan, tanaman kaktus dalam ruangan, aquarium sebagai sekat ruangan, tanaman penghias ruangan, bunga sintetis penghias ruangan, kaktus indoor, jenis kaktus indoor, kaktus dalam ruangan, ruangan tanaman hias indoor, tanaman indoor penyejuk ruangan

Share:

You cannot copy content of this page