5 Jenis Tanaman Hias Untuk Cafe Indoor – 15 Tanaman Hias Yang Menyerap Racun Udara Bikin Rumah Lebih Sehat Hestianingsih – Minggu, 29 Desember 2019 08:02 WIB

Tanaman hias tidak hanya berguna untuk mempercantik rumah. Jenis tanaman tertentu, baik tanaman hias luar ruangan maupun tanaman hias dalam ruangan, dapat melindungi Anda dan keluarga dari bahaya kesehatan akibat polusi dalam ruangan.

5 Jenis Tanaman Hias Untuk Cafe Indoor

5 Jenis Tanaman Hias Untuk Cafe Indoor

Polusi udara tidak hanya mengancam kesehatan kita saat berada di luar, tetapi juga di dalam diri kita. Ada beberapa gas udara berbahaya (polutan) yang tetap berada di dalam ruangan dan dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Tanaman Hias Indoor Minim Cahaya Yang Mudah Dirawat

Formaldehida, senyawa organik yang mudah menguap, karbon monoksida, nitrogen oksida, pestisida dan desinfektan merupakan polutan yang banyak ditemukan di rumah-rumah. Polutan ini dapat menyebabkan “sick building syndrome” yang menyebabkan berbagai penyakit seperti alergi, sakit kepala, kelelahan bahkan kanker dan kematian.

Ilmuwan NASA telah menemukan sejumlah tanaman hias yang dapat digunakan sebagai senjata efektif melawan polusi udara, membuat udara dalam ruangan lebih bersih. Tidak hanya di dalam rumah, tetapi juga di gedung-gedung dan perkantoran. Ini adalah jenis tanaman hias “penghisap” racun yang bisa Anda tempatkan di rumah Anda.

Palem Kuning atau Areca Palm merupakan tanaman hias dalam ruangan dengan pelepah daun yang cukup panjang menutupi batang yang beruas-ruas. Tinggi rata-rata pohon ini bisa 1-6 meter. Pohon ini harus disimpan di tempat yang lembab untuk menghindari kerusakan, tetapi pada dasarnya pohon palem kuning dapat disimpan di mana saja, terutama di sebelah furnitur yang baru dipernis. Jenis palem ini dapat menyerap polutan dari senyawa formaldehida.

Tanaman hias ini membutuhkan cahaya yang terang untuk tumbuh subur. Pohon ini tumbuh subur di daerah yang lembab, tetapi berhati-hatilah agar tidak terlalu banyak menyiraminya. Terlepas dari kenyataan bahwa pohon bambu menyerap polutan, mereka dapat menarik laba-laba atau serangga. Untuk mengantisipasinya, semprotkan cairan pestisida.

Stockholm Syndrome Bogor

Gum hias atau Ficus Robusta (nama latin) merupakan salah satu tanaman hias yang fungsinya untuk menyerap formaldehida dan menghasilkan oksigen. Daunnya berwarna hijau pucat dan teksturnya kenyal saat dipegang. Karena itulah pohon yang satu ini juga dikenal sebagai Pabrik Karet. Karet dekoratif tidak boleh ditempatkan di tempat yang terlalu terang, terutama di bawah sinar matahari. Tempatkan di ruangan dengan sedikit cahaya.

Rhapis Excelsa adalah jenis palem yang tidak mudah rusak dan dapat beradaptasi dengan hampir semua suhu atau cahaya. Rhapis juga termasuk tanaman hias yang mudah perawatannya, namun lambat tumbuhnya.

Tanaman dedaunan ini mudah dirawat dan membutuhkan cahaya terang untuk berkembang. Dracaena dapat beradaptasi dengan kehidupan dalam cahaya rendah jika penyiraman dikurangi. Jaga agar tanah pot tetap lembap dan sering disemprot dengan air hangat. Potong kembali daun yang mati untuk memberi ruang bagi daun baru.

5 Jenis Tanaman Hias Untuk Cafe Indoor

Peace Lily sangat baik untuk memurnikan udara. Perawatannya juga tidak terlalu rumit, Anda hanya perlu memperhatikan penempatannya. Tanaman hias yang dikenal dapat mendetoksifikasi benzena dan formaldehida membutuhkan cahaya dan kelembaban tinggi untuk berkembang. Daunnya perlu sering disemprot dengan air hangat.

Jenis Pot Tanaman Untuk Berkebun Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya

Pakis Boston memiliki karakteristik khusus, sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasinya. Setiap daun memiliki beberapa daun lain yang terlihat seperti jumbai. Tanaman hias dedaunan yang masih satu famili dengan suplirpura ini bisa diletakkan di lantai atau di pot gantung. Pakis Boston menggunakan stomata untuk menyerap racun formaldehida dan xilena dan mengubahnya menjadi zat yang berguna.

Tanaman hias Chinese Evergreens ini cocok ditempatkan di kamar mandi untuk menghilangkan formaldehida, bahan kimia penyebab kanker, dari udara. Penempatan terbaik di dekat pancuran atau pancuran mandi.

Tanaman hias ivy Eropa ini juga cocok untuk kamar mandi. Tanaman ini dapat menyerap karbon dioksida sehingga udara menjadi lebih bersih dari racun, logam dan formaldehida.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, cobalah menempatkan tanaman hias mertua di kamar Anda. Tanaman hias berdaun ini melepaskan oksigen di malam hari, sekaligus membersihkan udara dari racun.

Jenis Tanaman Syngonium Yang Cantik Dan Populer

Selain mempercantik ruangan, Anggrek Bulan juga membersihkan udara dengan mengeluarkan oksigen di malam hari. Tanaman hias bunga ini juga termasuk tanaman hias modern karena bentuknya yang cantik.

Tanaman hias bunga ini cocok ditempatkan di kamar tidur anak atau bayi. Tanaman ini mengeluarkan phytoncide, senyawa antimikroba yang membuat udara di sekitarnya lebih sehat dan bersih.

Tanaman hias ini cocok diletakkan di ruang tamu atau di dalam keluarga. Tanaman ini dapat membantu membersihkan udara formaldehida dari asap knalpot dan asap rokok. Selain itu, tanaman ini juga melembabkan udara.

5 Jenis Tanaman Hias Untuk Cafe Indoor

Ingin dapur yang lebih sehat dan bersih? Tempatkan Aloe Vera di dekat wastafel. Tanaman ini efektif dalam memurnikan udara dari formaldehida dan benzena.

Tanaman Hias Indoor Yang Cantik Dan Mudah Dirawat

Tanaman hias, tanaman hias untuk polusi berbagai tanaman hias, tanaman hias luar ruangan, dekorasi dalam ruangan, dekorasi daun, dekorasi bunga. Mempercantik apartemen dengan tanaman hias berlapis menciptakan suasana segar dan menenangkan. Namun sebagian besar dari Anda mungkin akan bingung tentang jenis tanaman apa yang cocok.

Seperti yang Anda ketahui, apartemen memiliki ruang terbatas dan balkon yang tidak terlalu luas. Anda tidak bisa sefleksibel di rumah biasa dalam hal menanam tanaman yang berbeda.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena banyak sekali jenis tanaman yang cocok ditanam di apartemen. Karena itulah pada pembahasan kali ini kami memberikan rekomendasi tentang tanaman yang cocok untuk apartemen.

Ada beberapa kriteria tanaman di apartemen, misalnya ukurannya tidak terlalu besar karena keterbatasan ruang. Pastikan Anda harus menyesuaikan ukuran tanaman dengan luas tanam.

Rekomendasi Tanaman Hias Indoor Yang Mudah Dirawat (terbaru 2022)

Selain itu, pastikan perawatan tanamannya juga mudah. Jika Anda menginginkan estetika, pilihlah tanaman dengan warna dan bentuk yang unik. Agar Anda tidak bingung saat mengaturnya, berikut beberapa rekomendasinya:

Pastinya Anda tahu jenis-jenis tanaman hias di apartemen. Anggrek memiliki bunga yang sangat indah dalam berbagai warna dan bentuk. Hal ini membuat ruangan menjadi lebih indah dan estetis.

Alasan mengapa anggrek bagus untuk apartemen adalah karena tanaman ini tidak membutuhkan tanah sebagai media tanam. Selain itu, perawatannya juga sangat mudah dan tidak ribet.

5 Jenis Tanaman Hias Untuk Cafe Indoor

Menariknya, begonia rex tahan terhadap cahaya dan dapat menyerap 97% suara. Begonia tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga bisa membuat ruangan menjadi lebih tenang.

Cara Praktis Menanam Tanaman Hias, Cukup Pakai Air

Philodendron merupakan jenis tanaman yang sangat mudah perawatannya. Karena Anda tidak perlu melakukan penyiraman secara intensif setiap hari. Namun, area penyimpanan membutuhkan perhatian.

Karena philodendron tidak suka cahaya yang terlalu terang. Jadi ruang penyimpanan yang paling cocok adalah di dalam ruangan.

Jenis tanaman hias selanjutnya di apartemen adalah tanaman laba-laba. Pasalnya, tentu saja perawatannya sangat mudah. Anda tidak perlu menyiram dan memupuknya terlalu sering.

Disclaimer!!
Always Support the Artists by buying comics or reading Manhwa/Manhua/Manga on the official website.
liputan13.com only provides official links to watch or read, we strongly support intellectual property. We are only reviewing this article for entertainment. If you want this article removed, please contact us at liputan13@gmail.com.

Selain itu, bentuk tanaman ini sangat menarik. Usahakan untuk tidak menyimpan tanaman laba-laba di tempat yang terkena sinar matahari langsung.

Ide Tanaman Hias Indoor Untuk Taman Dalam Rumah

Bagi pecinta sukulen, tanaman giok wajib dimiliki. Selain bentuk daunnya yang menarik, tanaman ini juga sangat mudah perawatannya. Anda hanya perlu menyiram setiap 3 hari sekali.

Nah setelah kita mengetahui apa saja rekomendasi tanaman hias apartemen, kali ini kita akan memberikan rekomendasi tempat terbaik untuk menempatkannya. Karena tidak semua ruangan cocok untuk menempatkan tanaman hias.

Tentu Anda sudah tahu bahwa tumbuhan menghasilkan oksigen selama proses fotosintesis di siang hari. Namun, hanya sedikit orang yang tahu bahwa pada malam hari tanaman benar-benar melepaskan karbon dioksida.

5 Jenis Tanaman Hias Untuk Cafe Indoor

Oleh karena itu, usahakan untuk meletakkan tanaman di tempat yang tidak terlalu banyak digunakan pada malam hari. Misalnya, dapur, ruang tamu, ruang kerja atau balkon.

Tanaman Hias Yang Sedang Populer

Hindari menempatkan tanaman hias di kamar tidur karena memiliki efek yang tidak menguntungkan. Tanaman juga menggunakan oksigen di kamar tidur dan jumlah karbon dioksida meningkat.

Jika Anda memang ingin meletakkan tanaman di kamar tidur, usahakan untuk memilih ukuran yang kecil. Misalnya dari jenis sukulen atau kaktus. Mulai sekarang, Anda tidak perlu bingung lagi saat menginginkan tanaman di apartemen Anda. Karena ada banyak tanaman hias yang bisa dipilih.

Tanaman ini lebih kecil dari Monstera Deliciosa dan Borsigiana. Rhaphidophora adalah sejenis monster mini. Termasuk tanaman keluarga

Tanaman hias anthurium merupakan salah satu tanaman hias yang banyak diminati terutama di Indonesia. Tanaman hias selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang

Cara Membuat Tanaman Hias Keladi Black Magic Tumbuh Besar, Cukup Dibanjiri Saja

Perbanyakan tanaman dengan mencangkok terdengar menjanjikan. Namun terkadang hasilnya tidak seperti yang Anda inginkan. Ada kemungkinan tanaman akan mati sebelum proses

Apakah Anda tertarik untuk menanam Philodendron? Berikut beberapa tips merawat Philodendron Ploughman dan Philodendron Majestic. menanam mulai menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Selain itu, 5 tanaman hias yang bisa dihadirkan di kafe modern. Jadikan ruangan segar dan ramah Instagram dengan tanaman hias untuk kafe

Area hijau atau green area tidak hanya diterapkan pada rumah-rumah pribadi. Dari pusat perbelanjaan besar hingga kedai kopi kecil yang tersebar di berbagai kota, hampir semua orang menggunakan fasilitas ramah lingkungan. Konsep ini ditekankan oleh berbagai tempat dengan area hijau atau tanaman baik di luar maupun di dalam.

5 Jenis Tanaman Hias Untuk Cafe Indoor

Selain ramah lingkungan, menyimpan tanaman di dalam ruangan juga merupakan dekorasi yang bagus. Apalagi jika tempatnya berada di tengah kota yang padat lalu lintas, macet, panas dan lain sebagainya. Misalnya, kehadiran tanaman hias di sebuah kafe menjadi salah satu hal yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Jual Kunataruma Tanaman Hias Indoor Plastik Pot Bunga Artificial Daun Indonesia|shopee Indonesia

Tillandsia ini tidak hanya disebut janggut Musa, tetapi juga sering disebut janggut nabi. Karena tebal dan seperti janggut. Anda tidak perlu repot merawat tanaman ini setiap hari, karena jenis ini cukup kuat.

Jenggot Musa dapat menahan penyiraman seminggu sekali. Asalkan diletakkan di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung, ya. Tanaman ini juga cepat tumbuh. Cocok digunakan sebagai pilihan perawatan di sebuah kafe, apalagi jika diletakkan di teras atau di pinggiran kafe. Wow, itu bahkan lebih manis!

Jika Anda tidak tahu nama Platycerium, Anda pasti tahu yang namanya Tanduk Rusa, bukan? Ya, pakis yang satu ini sering disebut demikian karena bentuknya yang menyerupai tanduk rusa. Tidak jauh

Rental tanaman hias indoor, tanaman hias untuk taman indoor, tanaman hias indoor, jenis tanaman hias untuk indoor, tanaman hias untuk indoor, tanaman hias daun untuk indoor, jenis tanaman hias daun indoor, jenis tanaman hias bunga indoor, tanaman hias indoor teras, harga tanaman hias indoor, tanaman hias indoor pembersih udara, jenis tanaman hias indoor

Share:

You cannot copy content of this page