Liputan13.com-Dunia serba digital saat ini, dan oleh karena itu banyak sekali yang mencari alternatif mencari uang tambahan, contohnya berbisnis online. Berbisnis online sekalipun, banyak sekali pesaing yang akan muncul setiap hari.

Ada cara yang dapat anda pilih untuk menghasilkan uang tambahan, yaitu dengan aplikasi penghasil uang. Meskipun bisa menghasilkan uang jangan dijadikan sumber penghasilan agar tidak merugi jangka panjang. Nah, ada kriteria khusus yang dapat anda pertimbangkan dalam memilih aplikasi keuangan ini. Yaitu salah satunya terdaftar di OJK.

Aplikasi Penghasil Uang Mengapa Harus Terdaftar OJK

Mengapa harus terdaftar OJK? OJK sebagai lembaga pengawas keuangan aplikasi fintech, bagi yang ingin membuka aplikasi yang dapat memberikan uang kepada penggunanya harus lewat OJK ini. Fungsinya apa? Agar dapat terjamin keamanan dan kepercayaan aplikasi tersebut dalam jangka panjang tanpa perlu khawatir penipuan.

Berikut Daftar Aplikasi Penghasil Uang Terdaftar OJK 2022

Setelah anda tahu mengapa aplikasi fintech harus terdaftar OJK kali ini kita akan membahas tentang daftar aplikasi terkait. Aplikasi penghasil uang resmi OJK dapat digunakan untuk menghasilkan uang secara online.

Aplikasi berikut bisa jadi pilihan untuk menambah uang belanja atau uang saku. Tertarik untuk mencobanya? Berikut adalah beberapa contoh aplikasi tersebut:

  1. Tiktok

Apakah Anda pengguna TikTok aktif? Saatnya mengubah media sosial ini menjadi aplikasi yang menguntungkan. Meski butuh sedikit usaha, menambah peti rupee dengan fitur TikTok bisa jadi sangat menyenangkan lho.

Buatlah konten yang menarik untuk mendapatkan uang. Karena semakin banyak pemirsa yang Anda dapatkan, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan uang.

Bukan hanya pembuatan konten, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan TikTok. Ini termasuk posting konten bersponsor, koin pembayaran atau donasi, manajer TikTok, pemasaran, dan pembelian dan penjualan akun TikTok.

  1. Snack Video

Beberapa waktu lalu ramai karena masalah perizinan, kini Snack Video sudah resmi mendapat status legal operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Snack Video adalah media sosial yang memperkenalkan konsep video pendek dan menghibur.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur keren, salah satunya adalah ‘Nearby’ yang memungkinkan Anda untuk berjejaring dengan pengguna Snack Video lainnya di sekitar Anda. Ada juga “Widthdraw” yang memberi pengguna opsi untuk mendapatkan uang melalui aktivitas saat menggunakan aplikasi ini.

Di Snack Video Anda bisa mendapatkan uang dengan menukarkan poin. Anda juga bisa menyelesaikan misi harian untuk menambahkan koin setiap hari agar bisa ditukar dengan uang digital.

  1. Baca Plus

Tidak suka menonton video panjang atau tidak tertarik video pendek? Aplikasi penghasil uang resmi OJK yang disebut Baca Plus dapat menjadi alternatif jika anda suka membaca. Mirip dengan aplikasi sebelumnya, Baca Plus memberi penggunanya kesempatan untuk mendapatkan uang dengan berbagai cara.

Cara pertama menghasilkan uang dengan Baca Plus adalah dengan membaca artikel dan berita secara teratur. Anda dapat menikmati konten teks sesuai keinginan dan mendapatkan koin untuk ditukarkan dengan uang tunai. Terdapat misi harian lain yang mengharuskan pengguna untuk membaca artikel tertentu dan dapatkan koin setiap hari.

Baca Plus adalah aplikasi fintech yang menyediakan berita dan artikel yang berasal lebih dari 250 situs dan media tepercaya. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan berita dari dalam dan luar negeri dari satu aplikasi, serta menghasilkan uang.

  1. BuzzBreak

Mirip dengan Baca Plus, BuzzBreak adalah aplikasi yang menyediakan berita dan “membayar” pembacanya. Anda cukup membaca beberapa artikel dalam sehari dan menerima koin yang dapat ditukar dengan uang.

Selain membaca reguler, ada juga fitur “Acara” yang memberi pengguna kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara musiman dan mendapatkan uang tambahan. Tidak tanggung-tanggung, nominal yang ditawarkan di setiap eventnya bisa mencapai Rp 200.000 lho.

  1. WhatsAround

Bukan untuk perpesanan, WhatsAround adalah aplikasi berbagi foto yang memberi pengguna kesempatan untuk mendapatkan poin. Sistem WhatsAround menukar unduhan foto berkualitas dengan poin yang kemudian dapat dikonversi menjadi uang tunai.

Selain uang, poin WhatsAround juga dapat ditukarkan dengan layanan di Play Store, App Store, dan Amazon. Semakin baik resolusi foto, semakin besar kemungkinan untuk bersaing dan memperoleh poin. Tidak hanya foto estetis, Anda juga bisa mengunggah foto acara di waktu-waktu tertentu.

Dengan fitur-fitur yang ada, jelas bahwa aplikasi WhatsAround cocok untuk Anda yang menyukai petualangan dan mengisi galeri dengan foto-foto indah. Selain asyik untuk ditonton, dokumentasi yang Anda buat bisa menambah peti uang rupiah.

  1. Helo

Rekomendasi aplikasi resmi menggiurkan terbaru dari OJK adalah Helo. Aplikasi besutan perusahaan TikTok dan ByteDance ini sempat menarik perhatian publik. Pasalnya, Helo menyediakan fitur monetisasi dengan menonton video, rutin mendownload postingan dan membagikan kode referral.

Namun, monetisasi bukanlah layanan utama Halo. Fitur utama dari Helo sebenarnya adalah hiburan dengan berbagi konten, jaringan atau berkomunikasi, dan mendapatkan pembaruan berita terbaru. Klaimnya bahwa Helo adalah wadah untuk semua pembuat konten di Indonesia.

Maka dari itu janganlah heran jika Anda dapat menemukan orang-orang dengan minat yang sama melalui aplikasi ini. Jadi, selain menghasilkan uang, Anda juga berkesempatan mendapatkan teman di lingkungan baru.

Akhir Kata

Itu dia akhir dari yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang aplikasi penghasil uang resmi dan terdaftar OJK. Semoga informasi ini dapat membantu anda menemukan aplikasi untuk menghasilkan uang saku untuk anda. Tetap bijak dalam penggunaan aplikasi dan tetap berhati hati. Selamat mencoba.

Share:

You cannot copy content of this page